Download Al-Qur'an dan Terjemahan + Plugin Ms Word Full Version

Al-Quran Digital dan Terjemahan Free Download, software islami yang satu ini wajib dimiliki oleh setiap pengguna PC yang beragama islam. Dengan Al-Quran digital kita dapat lebih mudah membaca dan mempelajari isi dan kandungan ayat Al-Quran

Screenshot :

Al-Quran Digital dan Terjemahan Free Download

Sebab dalam software Al-Quran Digital, kita dapat membaca Al-Quran secara digital plus dengan adanya terjemahan didalamnya. Menjadikan software ini layak anda miliki dan download Al-Quran Digital gratis

Free Download Al Quran Digital, unduh disini
Plug Ins AlQuran untuk Ms-Word
Dengan menggunakan aplikasi pengolah kata yang telah banyak dipakai yaitu Microsoft word, kemudian menambahkan sebuah plug ins yang salah satunya adalah AlQuran for Ms-Word. Ketika tulisan ini dibuat plugin yang tersedia sudah sampai versi 1.3. plugin ini buatan anak negeri, di kota depok lebih tepatnya. Begitu yang tertulis di website resminya http://myquran.org. di website reminya disebutkan bahwa plugin ini dapat berjalan pada Microsoft word 2000,2002(XP) ,2003 atau versi diatasnya. Ini berarti plugin ini juga mampu berjalan pada Microsoft word 2010.
Versi 1.3 plug ins ini menyediakan dalam beberapa versi bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa inggris, Malaysia, Jerman, Bosnia, persia dan Rusia. Selain dalam bentuk berkas installer versi bahasa diatas, disediakan juga versi bahasa spanyol, prancis dan Albania dalambentuk terjemahan tambahan. Jadi plug ins ini mendukung beberapa bahasa dalam satu kali penterjemahan. Mampu menampilkan terjemahan ayat demi ayat dalam tiap bahasa. Dan menu terpenting dalam versi 1.3 ini adalah menambahkan penggantian secara otomatis. Bagi anda yang ingin mendapatkan plugin ini bisa langsung mengunduh di DISINI.
.

File yang diunduh adalah dalam bentuk terkompres format zip. Untuk proses pemasangan/instalasi ke dalam computer perlu di ekstrak terlebih dahulu. Setelah file terekstrak akan keluar file SetupQuranInWordInd1.3.exe. cara instalasinya sama seperti aplikasi pada umumnya yaitu dengan melakukan double klik pada file tersebut. Ikuti langkah yang di berikan pada layar instalasi. Kemudian tunggu sampai proses instalasi selesai.
Pemakaian
Setelah proses pemasangan selesai dilakukan, langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi pengolah kata Microsoft word pada computer anda. Setelah terbuka anda dapat melakukan pengecekan pada menu paling kanan menu Add-Ins. Kemdudian pada pojok kiri atas terdapat menu Al-Quran. Klik pada tanda panah ke bawah, disini akan disediakan 5 menu sebagai berikut.
1. Get Arabic-Translation
Digunakan untuk menmbahkan ayat alqur’an lengkap beserta terjemahanya dalam bahasa yang telah terpasang. Akan ditampilkan jendela untuk menyisipkan nama surat dan ayat yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengaktifkan tombol ceklist agar terjemahan ayat ditampilkan. surat dan ayat yang di inginkan disediakan dalam bentuk combo, yang dengan mudah dapat berpindah dari satu surat ke surat alainya dan dari ayat satu ke ayat berikutnya
2. Get Arabic
Digunakan untuk menambahkan ayat Al qur’an saja. Seperti pada menu Get Arabic-Translation ketika menu ini di klik maka akan ditampilkan nama surat dan ayat mana saja yang ingin ditampilkan.
3. Get Translation
Digunakan untuk menambahkan terjemahan saja dari ayat Al qur’an yang diinginkan. Disini juga ditampilkan menu yang menampilkan nama surat dan ayat yang ingin di tampilkan.
4. Automatic Replace
Digunakan untuk mengganti secara otomatis dari ayat al-qur’an yang ingin ditampilkan.
5. About
Menampilkan popup yang berisi versi plugin dan pembuatnya.
Untuk menambahkan beberapa bahasa dalam satu plugin anda cukup mengunduh salah satu file dari additional translation. Extract file kemudian salin file kedalam folder Program Files\Common Files\Quran_in_Word. Maka anda akan mendapatkan beberapa versi bahasa terjemahan seperti gambar di bawah.(Zhr)
 
"Quran in word". Dengan plug in ini, jika sobat mau mengetik Quran dan terjemahannya kaga usah repot-repot. Tinggal cari nama surat dan ayatnya. Lalu klik ok jadi deh…


Trik ini bisa sobat manfaatkan untuk membuat buku yasin yang banyak ayat-ayat qurannya. atau apasajalah terserah sobat, yang pasti yang berhubungan dengan al-quran dong. :)
Sobat tertarik???  Silahkan sobat download Quran in word di sini. Setelah itu langsung di install. Kemudian buka ms word. Disitu akan muncul menu baru di paling kanan “Add-Ins”.
Untuk mulai mengcopy ke ms word tinggal klik  Add-Insà Al-Quran terus pilih apa yang mau di copy. Sobat bisa memilih arab + terjemahan, arabnya saja atau terjemahannya saja. Size huruf bisa disesuaikan.
Gampang kan sobat, jadi lebih praktis. Hasilnya juga bagus kok. Untuk contoh lihat gambar dibawah ini, yang merupakan gambar dari hasil Quran in Word
cara mudah mengetik Al quran di ms word
Yang terjemahannya sebagai berikut;
1.      demi bintang ketika terbenam.
2.      kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru.
3.      dan Tiadalah yang diucapkannya itu  menurut kemauan hawa nafsunya.
4.      ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).
 
Kalau udah ngerti. mangga langsung diamankan.. 
- See more at: http://kumpulankoleksi2013.blogspot.com/2013/01/cara-mudah-mengetik-al-quran-di-ms-word.html#sthash.9mKS6aBF.dpuf

0 Response to "Download Al-Qur'an dan Terjemahan + Plugin Ms Word Full Version"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik. Dilarang berkomentar yg menyinggung SARA, kata kotor, pelecehan & semisalnya. Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan. Terimakasih Banyak, Horas!!!!