Merekam Aktivitas di Layar Komputer dengan OCam V.42




Pastinya Sobat sudah pernah melihat sebuah video tutorial yang memperlihatkan tampilan rekaman layar desktop dari seorang tutor yang memperlihatkan segala kegiatan desktopnya bukan, Nah untuk melakukan hal tersebut biasanya para tutor tersebut menggunakan sebuah bantuan dari perangkat lunak yang memungkinkan sobat untuk merekam segala kegiatan yang sobat lakukan dikomputer milik sobat tentunya.

Adalah oCam, sebuah perangkat lunak yang disediakan secara gratis dan dapat sobat gunakan untuk merekam segala kegiatan desktop sobat, tool ini bekerja dalam dua mode, yaitu dapat merekam dalam mode layar penuh dan dapat pula merekam dalam mode layar tertentu (selected area).

Berikut ini adalah fitur-fitur dari oCam yang dapat sobat pergunakan :
1. Kemampuan merekam layar desktop beserta suara (audio).
2. Dapat memilih kualitas suara ketika merekam
3. Dilengkapi fitur screen capture
4. Dapat merekam area tertentu (selected area)
5. Dapat merekam layar penuh (full screen)
6. Ketika merekam, mouse komputer dapat diturutsertakan
8. Hasil rekaman dapat disimpan di folder yang telah kamu tentukan
9. Mendukung tampilan monitor ganda, dan sebagainya.
Selain didukung banyak fitur yang bermanfaat, dengan menggunakan oCam kamu juga dapat menentukan kualitas video yang diinginkan dengan klik menu codec yang ada dibagian menubar pada program oCam.
Untuk menggunakan oCam pun juga sudah terbilang cukup sederhana dan sama dengan program-program yang memiliki fungsi yang sama denga oCam, setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstall oCam, langsung saja kamu buka program oCam dan tekan tombol “record” untuk mulai merekam dan tombol “stop” untuk berhenti merekam.

  semoga bermamfaat buat sobat semua.... n happy blogger.....

Download Here

0 Response to "Merekam Aktivitas di Layar Komputer dengan OCam V.42"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik. Dilarang berkomentar yg menyinggung SARA, kata kotor, pelecehan & semisalnya. Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan. Terimakasih Banyak, Horas!!!!