Membuat Photo Jadi Kartun dengan Photoshop

Berikut cara merubah foto menjadi kartun:

A. Edit foto dengan fitur Poster Edge.

Buka Photo yang akan kita rubah menjadi kartun. Kemudian masuk ke Menu Filter>Artistic>Poster Edges. Isikan angka berikut :
Edge Thickness = 10 Edge Inthensity = 4 Posterization = 0, atau anda bisa bereksperimen dengan merubah angka tersebut sesuai keinginan anda. Sudah tentu dengan melihat preview kartun yang dihasilkan.
Langkah pertama merubah foto menjadi kartun



B. Edit foto dengan fitur Film Grain.

Jangan dulu menekan tombol OK, sekarang pilih New Effect Layer yang berada di bawah samping icon tong sampah, lalu pilih Film grain pada menu pilihan diatas
Lalu isikan angka sebagai berikut:
- Grain = 0 - Highlight Area = 11 - Intensity = 10, atau rubah sesuai keinginan anda. Jika anda suka warna lebih cerah, angka tersebut tidaklah baku.
Langkah kedua merubah foto menjadi kartun



C. Edit foto dengan fitur Cutout.

Pilih new efek layer lagi sekarang pilih cutout
lalu isikan angka berikut
- Number of Level = 8 Edge Simplicity = 4 Edge Fidelity = 3, atau sesuaikan dengan preview dan keinginan anda.
Langkah ketiga merubah foto menjadi kartun



D. Merapikan foto dengan fitur Brush Tool.

Pada tahap terakhir, kita akan rapihkan bercak-bercak yang menurut kita tidak perlu dengan menggoreskan Brush Tool   (B) untuk mengambil sampel warna kita gunakan EyeDropper Tool   (I),  Goreskan sesuai warna nya… misalkan warna bajunya merah pilih dulu eyedropper  tool lalu klik pada warna baju, lalu pilih Brush tool dan Goreskan sesuai warna yang sama… dan seterusnya


E. Mengganti background.

Anda bisa menambahkan background atau tetap seperti aslinya.. ini hasil yang saya dapatkan setelah diproses. Memang sedikit hampir sama dengan foto aslinya, ini masih baku dan masih bisa dikombinasikan dengan fitur lainnya.
Langkah keempat merubah foto menjadi kartun

Jika anda masih suka "memodifikasi" foto anda dengan tips yang lain. Anda bisa pelajari juga, di postingan cara merubah foto menjadi sketsa. Disitu dijelaskan detail membuat foto profil anda bisa dirubah seperti sketsa sebuah lukisan.

sumber:arizalkempo.blogspot.com

0 Response to "Membuat Photo Jadi Kartun dengan Photoshop"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik. Dilarang berkomentar yg menyinggung SARA, kata kotor, pelecehan & semisalnya. Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan. Terimakasih Banyak, Horas!!!!