Lafzi, Penelusur Ayat Al Qur’an Online Dengan Lafadz Latin/Indonesia

1)Dengan Lafzi
lafdzi-pencarian lafadz al quran
Aplikasi ini merupakan hasil dari penelitian skripsi Departemen Ilmu Komputer, Institut Pertanian Bogor oleh Muhammad Abrar Istiadi, S.Kom. Dibuat untuk memudahkan pencarian ayat dengan lafaz tertentu pada Al-Quran hanya dengan aksara Latin biasa berdasarkan pelafalan pembicara bahasa Indonesia, tanpa perlu mengetikkannya dalam aksara Arab.
Enaknya menggunakan Lafzi adalah sahabat tidak perlu terlalu pusing dengan detail transliterasi Arab ke Indonesia, yang penting bunyinya sama. Misalnya ketika sahabat mencari ayat yang ada kata  (  الذي خلق ) , maka tidak perlu terlalu detail menuliskan “alladzii kholaqo” cukup anda ketik sembarang “alladzi holako” atau “allazi holako” atau penulisan yang bunyinya hampir sama, maka lafzi akan membantu anda menelusuri dan menampilkan ayat yang dicari.
image
image
Berikut ini contoh hasil telusur untuk kata, frasa atau kalimat dalam al Qur’an
lafzi search-amantum lafzi walyatalathaf
image
Jadi jika sahabat merasa kesulitan atau ‘terlalu lama’ dengan penulisan skrip arabic untuk mencari lafadz sebuah ayat. Silahkan menggunakaan Lafzi di link berikut ini

http://apps.cs.ipb.ac.id/lafzi/web/
Sumber : Fath Multimedia

0 Response to "Lafzi, Penelusur Ayat Al Qur’an Online Dengan Lafadz Latin/Indonesia "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik. Dilarang berkomentar yg menyinggung SARA, kata kotor, pelecehan & semisalnya. Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan. Terimakasih Banyak, Horas!!!!